Apakah Setiap Karyawan Berhak Mendapatkan Kasbon?

Sebuah survey yang baru-baru saja dilakukan oleh John Hancock yang menunjukkan prevalensi stres pada meningkat dua kali lipat sejak dimulainya pandemi COVID-19. Saat ini, dua pertiga orang di Amerika merasakan tekanan finansial, dengan 27% merasakan “stres yang maksimal” karena tekanan finansial mereka. Hal itu dikarenakan keadaan pandemi saat ini.

Akhirnya orang-orang di Amerika mulai melakukan dan merasakan

  • Menggunakan uang dari rekening tabungan darurat mereka untuk memenuhi pengeluaran bulanan (sekitar 28%)
  • Peningkatan saldo kartu kredit yang meningkat untuk memenuhi pengeluaran bulanan (sekitar 19%)
  • Mereka merasa bahwa situasi keuangan mereka saat ini memburuk (sekitar 35%)

Ketika diberi pertanyaan apa yang bisa kira-kira membantu mereka, tiga perempat dari mereka yang disurvei menyatakan bahwa program KASBON yang diberikan perusahaan akan berdampak positif pada tingkat stres mereka.

Sebagai perusahaan, haruskah Anda mempertimbangkan untuk menambahkan akses KASBON? Berikut lima alasan mengapa KASBON menjadi hal penting yang harus dimiliki oleh setiap karyawan.

#1: Karyawan Menggunakan KASBON Saat Ditawarkan


Survei KASBON baru-baru ini menemukan bahwa ketika karyawan mendapatkan akses untuk KASBON, mereka pasti akan menggunakannya. Dari hasil survey tersebut, 71% menggunakan manfaat untuk sebagai berikut:

  • Persiapan Pensiun (47%)
  • Mengontrol pengeluaran (29%)
  • Melunasi hutang (29%)
  • Berhemat (29%)
  • Melakukan Manajemen alokasi aset (29%)
  • Mengelola biaya kesehatan (18%)

#2: Karyawan Yang Stres Dengan Masalah Finansialnya Akan Berdampak Buruk Untuk Perusahaan Tempat Dia Bekerja


Dengan bertambahnya masalah keuangan, tidak diragukan lagi banyak karyawan yang merasa stres. Dampak hal tersebut akan datang ke perusahaan tempat kerja mereka, hal ini sangat merugikan perusahaan hingga jutaan dolar setiap tahun.

  • Setengah dari karyawan yang mengalami masalah keuangan akan terganggu pekerjaannya oleh masalah keuangan yang mereka hadapi saat bekerja.
  • Satu dari sepuluh karyawan dapat kehilangan pekerjaan hal ini dikarenakan kekhawatiran yang sangat berlebih sehingga pekerjaan mereka menjadi berantakan.
  • Lima puluh persen karyawan yang stres dan sepertiga karyawan tidak stres setidaknya menghabiskan kurang lebih 3 jam setiap minggu untuk menyelesaikan masalah keuangan mereka masing-masing.
  • Dua dari lima karyawan tidak masuk kerja pasti beralasan sakit padahal mereka sedang dalam masalah keuangan.
  • 35 persen karyawan saat ini tidak menabung untuk dana pensiun mereka.

Dengan mengurangi masalah keuangan mereka, perusahaan dapat mengurangi ketidakhadiran, kehadiran, dan bahkan kecelakaan di tempat kerja sambil meningkatkan partisipasi dan waktu pensiun yang tepat.

#3: Manfaat KASBON Mengurangi Perputaran Karyawan


Mencari dan melatih karyawan baru sangatlah merepotkan. Sebuah studi CAP menemukan bahwa biaya untuk mengganti karyawan baru sebesar 16 dan 213 persen dari gaji tahunan, tergantung pada upah dan jabatan karyawan:
-16 persen untuk pencari kerja yang berpenghasilan kurang dari $30.000 per tahun
-20 persen untuk pencari kerja antara $30.000 dan $50.000 per tahun
-Hingga 213 persen untuk posisi eksekutif bergaji tinggi

Survei PWC menemukan bahwa 78 persen karyawan yang tertekan secara finansial akan lebih tertarik pada perusahaan lain yang peduli dengan kesejahteraan finansial mereka. Dan ketika sebuah perusahaan peduli dengan kesejahteraan finansial karyawan, hampir setengahnya merasa lebih loyal kepada perusahaan itu.

#4: KASBON Meningkatkan Pensiun Tepat Waktu


Pensiun yang tertunda adalah tren yang berkembang dengan konsekuensi keuangan bagi perusahaan. Data saat ini menunjukkan bahwa 20 persen karyawan di atas usia 65 tahun masih bekerja dan 25 persen berencana untuk bekerja sampai mereka berusia minimal 75 tahun.

Dari hasil study menemukan bahwa setiap karyawan di luar usia pensiun tradisional membebani perusahaan ribuan dolar dalam setahun:

  • Peningkatan biaya perawatan kesehatan – karyawan tersebut menghabiskan biaya dua kali lipat dalam perawatan kesehatan daripada mereka yang berusia 45 tahun
  • Penurunan produktivitas – Satu dari empat pengusaha mendapati karyawan berusia 65 tahun ke atas kurang produktif
  • Biaya per karyawan untuk keterlambatan satu tahun adalah $50.000 dan lebih tinggi setiap tahunnya

Menawarkan KASBON dapat mendorong karyawan untuk berpartisipasi dalam perusahaan dan memberi mereka informasi sehingga tercipta keterampilan yang dibutuhkan untuk membuat keputusan finansial guna memungkinkan mereka untuk pensiun tepat waktu.

#5: Kesehatan Finansial Menawarkan Pengembalian Investasi yang Kuat


Program KASBON yang mencakup segala hal mulai dari penganggaran dan pengurangan utang hingga penetapan tujuan dan manajemen krisis memberikan pengembalian investasi (ROI) yang kuat kepada perusahaan yang menawarkannya.

Data Enrich menunjukkan bahwa karyawan yang berpartisipasi dalam program KASBON mengalami perubahan perilaku keuangan yang positif:

  • 32% merasa mereka berada di jalur yang benar dengan tujuan keuangan mereka
  • 28% dapat melunasi saldo kartu kredit mereka setiap bulan
  • 27% membuat dana darurat dengan tabungan tiga hingga enam bulan
  • 15% berkontribusi pada rencana pensiun mereka
  • 10% berkontribusi untuk untuk mendapatkan kecocokan dengan perusahaannya

Selain itu, pengguna program KASBON mengalami penurunan masalah keuangan sebesar 23% selama 12 bulan. Hal ini menyebabkan penurunan ketidakhadiran, kehadiran, biaya admin SDM, pajak gaji, premi perawatan kesehatan, kecelakaan kerja, dan pergantian karyawan.

Ketika ditambahkan pada manfaat peningkatan produktivitas, partisipasi, dan pensiun tepat waktu, menawarkan solusi KASBON secara digital seperti Enrich yang dapat memberikan ROI 1500% atau lebih.

Di saat baik dan buruk, karyawan membutuhkan KASBON dan mengharapkan perusahaan mereka untuk memberikan manfaat ini. Untungnya, melakukannya adalah PILIHAN YANG TEPAT UNTUK PERUSAHAAN.